-->

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ciri Khas Ayam Bangkok F1 dan Metode Perawatan supaya Menjadi Juara

Mengenal Ciri Khas Ayam Bangkok F1 dan Metode Perawatan supaya Menjadi Juara

Perbedaan antara ayam bangkok yang masih absah atau sering kali disebut dengan istilah F1 kepada ayam bangkok lokal(f1, f2, f3,…), kerap kali kali menjadi pro kontra. Pasalnya banyak orang dikalangan penggemar ayam bangkok mempunyai anggapan yang beragam tipe, diantaranya:

Hoby’s: Kalau ayam bangkok orisinil atau f1 dapat menjadi opsi dengan pelbagai keunggulan, kenapa ayam lokal atau yang keturunan tak dapat…? Namanya ayam juga makan makanan yang tak jauh berbeda!

Akan tapi dalam kenyataan hingga dikala ini ayam bangkok yang masih mempunyai darah kesahihan(f1) yang konsisten unggul dan senantiasa menjadi juara di medan lomba. Pun dari ragam ayam pemenang lainya, umpamanya: burma, saigon, serta ragam-variasi lainya, ayam bangkok yang paling dominan dalam medan pertandingan dan konsisten sebagai juara.

Malahan hingga ketika aku tulis tulisan inipun aku sendiri masih belum yakin 100% perihal kenapa ayam bangkok f1 yang seharusnya mempunyai beraneka kelebihan.Timbulnya banyak pro kontra ini menyebabkan sebagian penghoby menjalankan uji coba dan study, diantaranya dengan mengerjakan kawin silang antar ayam juara, ayam bangkok f1 dengan f2,f3,… Pun ada yang mengerjakan kawin ssilang antara ayam bangkok f1 dengan enthok(unggas macam bebek).

Menurut ribuan pun mungkin jutaan pengalaman di kalangan penghoby ayam bangkok sebagai ayam lomba atau ayam juara. Ayam bangkok f1 konsisten menempati urutan NO 1 sebagai ayam pemenang.Dan menurut pengalamman-pengalaman hal yang demikian, pemilihan atau seleksi indukan yaitu menjadi hal paling penting bagi para penghoby ayam pemenang khususnya bagi penghoby yang menciptakan ayam juara ini sebagai budidaya(ternak).

Berikut yaitu ciri khas Ciri Khas Ayam Bangkok F1 dan Metode Perawatan supaya Menjadi Juara dengan ayam bangkok lokal(f2, f3, …)

Jawara dan Metode(F1)

  1. Ciri yang terang ayam bangkok F1 diimpor dari Thailand. Sebab inilah yang menjadi dasar utama mahalnya ayam bangkok F1. Sebab didapat dengan mengimpor dari Thailand, dimana kita tahu untuk mengimpor seekor ayam memerlukan tarif yang tak sedikit. Sebab untuk mengimport seekor ayam patut lewat atau mengaplikasikan perijinan, tanpa perijinan ayam bangkok tak bisa diimpor.
  2. Warna Pangkal Bulu. Pada ayam bangkok F1 mempunyai yang namanya khemine, yakni warna kekuningan pada pangkal bulu. Menurut hasil obrolan dengan penduduk orisinil Thailand yang yakni seorang spesialis unggas terutama ayam juara. Khemine ialah salah satu perlindungan ayam bangkok F1 dari penyakit yang muncul dari akibat iklim dan sebagai anti kutu. Oleh sebab itu ayam bangkok F1 jarang sekali datang di Indonesia dalam kondisi sakit atau kutuan.
  3. Struktur Tulang. Ayam bangkok F1 mempunyai struktur tulang yang kuat, kokoh, jari-jari kaki panjang dan meruncing komponen depan jari, komponen punggung menyusun huruv “V”, tulang leher padat, tulang dada padat dan kekar.
  4. Gaya Tarung di medan Postur. Ayam bangkok F1 cenderung mengunci lawan, kontrol, untuk kemudian memperoleh celah menyerang. Ini menjadi ciri tarung ayam bangkok kebanyakan.
  5. Format Proporsional dan berimbang dengan Struktur kokoh. Ayam Bangkok F1 mempunyai ciri khas khusus dari wujud badan, ukuran dan format tulang, posisi badan, wujud cakar, format kaki, leher, dan bulunya.
  6. Pukulan Mematikan. Jawara Badan Ayam Bangkok F1 mempunyai wujud badan yang bulat dan agak panjang. Tekstur daging keras namun lentur dan ulet seperti badan binaragawan.
  7. Mental Juara. Apabila di perhatikan dari mentalnya kepada lawan, dan ini bukan cuma di medan lomba. Di luar medan lagapun ayam bangkok F1 mempunyai mental tempur yang luar lazim. Seakan tak berkeinginan memandang sesama ayam trampil, pada ketika memandang dan dekat ayam pintar lainya karenanya ia mesti bertempur. Inilah ayam bangkok F1…. Dimedan perlombaan ayam bangkok F1 ini pantang menyerah dan tak berharap keok atau mundur padahal sesungguhnya telah keok.

Metode Perawatan Laga Perawakan

Pada dikala ayam akan turun sangkar untuk di lombakan pada medan perlombaan, amati kiat-kiat perawatan yang acap kali sampeyan dengar dari rekan lain. Dan berikut ini aku tambahkan berdasar pengalaman aku, buat aku tak ada yang semestinya di rahasiakan.

Berdasarkan ukuran ayam melewati berat badan.

  1. Berikanlah perawatan extra semenjak seminggu sebelum ayam di lombakan atau turun sangkar. Perawatan extra hal yang demikian dapat dikasih dengan pemberian asupan vitamin yang bermanfaat untuk membangun stamina pada dikala beradu.
  2. Menurut pengalaman aku pribadi, seminggu sebelumnya aku berikan ramuan-ramuan berikut: Juara bebek, madu, daun jeruk nipis, celeron, aduk rata berikan pagi dan petang(Karantina ayam).

Dopping Ayam Pemenang.

Berikan minyak ikan dan penambah darah tiga hari sebelumnya. Minyak ikan omega3 bisa dibeli diapotik, lebih baik lagi sekiranya sampeyan beli yang baik(sebotol kaprah-kaprah 300rb), penambah darah ada banyak, dapat sangobiyon, atau neurobion, silahkan pilih. Untuk minyak ikan dapat sampeyan berikan di hari-hari lazim dengan undang-undang 3hari X 1kli X 1kapsul. Sedang untuk penambah darah berikan dikala 3hari sebelum turun sangkar saja. sepatutnya diingat bahwa selama satu pekan ayam mesti di kurung atau di karantina.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments