-->

Service AC Panggilan Terdekat Jakarta Utara

Service AC Panggilan Terdekat Jakarta Utara
Jasa Service AC

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok

Obat Ayam Ngorok

Obat ayam bangkok aduan yang paling aman untuk mengobati ngorok(CRD) yang diakibatkan dari pergantian musim dan cuaca.
Obat Ayam Aduan Bangkok Ngorok

Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok - Penyakit ngorok termasuk penyakit ayam yang berbahaya dan bersifat kronis. Penyakit ini bisa menular pada ayam lain secara cepat dan oleh sebab itu penyakit tersebut harus diobati dengan tepat dan aman. Ayam aduan yang terserang penyakit ini mempunyai tanda-tanda terdengar suara atau bunyi aneh (ngorok)pada pernafasan, ayam terlihat pucat hingga stamina menurun. Jika ayam bangkok mengalami seperti ini, ayam tersebut telah menunjukkan dan mengalami gangguan pada organ bahkan bisa menyebabkan kerusakan organ tersebut. Oleh karena itu Sebagai pemelihara ayam bangkok aduan hal semacam ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena bisa menyebabkan stamina ayam aduan makin menurun dan sangat disayangkan jika ayam bangkok aduan kesayangan kita mengalami hal yang demikian. Pergantian musim bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit ayam aduan diantaranya penyakit CRD tersebut

Penyakit ngorok ini menyerang pada sistem kekebalan tubuh ayam. adapun penyebab penyakit ngorok pada ayam disebabkan karena kompilasi dari bakteri Mycoplasma gallisepticum. Bakteri ini mempunyai kemampuan dalam predileksi di kantung udara pada organ ayam yang menyempit. Penyakit ngorok ini bisa menular dengan kontak langsung, baik dari makanan, minuman dan dari udara. Oleh sebab itu ayam yang terserang penyakit ini di tempatkan dalam kandang sendiri untuk dirawat.

Untuk memastikan bahwa ayam bangkok aduan terserang penyakit ngorok atau ayam pilex tersebut ayam akan mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: ayam akan susah bernafas, ayam menggeleng gelengkan kepalanya dan mengeluarkan cairan, terkadang ayam batuk dan terlihat setaminanya menurun. Cara mengobati penyakit ini bisa anda berikan obat ayam ngorok dari bahan kimia seperti Trimizin atau Tetrachrol bisa juga dengan sirup obat batuk untuk anak. ketiga jenis obat diatas bisa dikatakan aman bagi ayam aduan apabila dalam memberikan dosis yang sesuai untuk jenis dan berat ayam tersebut. Namun saya ingatkan bahwa obat-obatan kimia diatas merupakan obat untuk unggas, misalnya ayam kampung, ayam pedaging, ayam petelur dan untuk ayam aduan dalam memakai obat tersebut hendaknya hati-hati dalam pemberian dosis. Untuk lebih amannya ayam aduan sebaiknya diberi obat alami yang tidak kalah ampuhnya dengan obat dari bahan kimia.

Adapun obat ayam aduan ngorok dengan cara alami bisa anda berikan:
  • Buah jeruk nipis, cara menggunakannya jeruk tersebut diambil airnya kemudian dicampur dengan kecap dengan perbandingan 2:1 (2 untuk jeruk nipis 1 untuk kecap)Obat ini diberikan satu hari sekali sampai ayam sembuh. Obat ini berguna untuk mengurangi lendir pada ayam.
  • Buah kudu, cara memberikannya bisa dengan langsung dilolohkan kemulut ayam. Namun sebelumnya buah kudu tersebut diiris seukuran mulut ayam.
  • Brimbing Wuluh yang masih hijau dan belum matang, cara memberikannya diambil airnya lalu diminumkan pada ayam dipagi hari sampi sembuh. Namun sebelumnya ayam diberi makan terlebih dahulu.

Dari berbagai obat ayam bangkok aduan seperti diatas biasanya ayam akan sembuh antara 3hari-7hari dengan catatan ayam aduan yang terserang CRD dalam kondisi belum parah atau masih dikatakan ringan.

Yang terkait dengan Obat Ayam Aduan

  • Misteri Sisik Kaki Buaya Ayam Bangkok Aduan
  • Ciri Ayam Aduan Bangkok Birma dari Thailand
  • Trik Menang Adu Ayam Bangkok Menurut Primbon Jawa
Sekian dulu sajian tentang cara mengobati ayam dengan Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments